#SleeveLife: Losing Half of Myself and Finding the Rest

#SleeveLife: Losing Half of Myself and Finding the Rest

Biologi Mengapa Kegiatan B Dapat Memengaruhi Siklus Air? Jelaskan
Adalah Hubungan Pemanasan Global Dengan Siklus Air? Jelaskan,​

Mengapa Kegiatan B Dapat Memengaruhi Siklus Air? Jelaskan
Adalah Hubungan Pemanasan Global Dengan Siklus Air? Jelaskan,​

Penjelasan:

1. Kegiatan B memengaruhi siklus Air karena?

A. Apa itu siklus Air?

Siklus air atau siklus hidrologi adalah sirkulasi air yang tidak pernah berhenti dari atmosfer ke bumi dan kembali ke atmosfer melalui proses kondensasi, presipitasi, evaporasi dan transpirasi. Hidrologi merupakan bidang ilmu yang berkaitan dengan siklus air, berkaitan dengan asal, distribusi, dan sifat air.

B. Apa saja Faktor yang menyebabkan Kegiatan Bangunan mengganggu Siklus Air?

(+) Faktor Fisika

Faktor kepadatan bangunan akan membuat dampak yang cukup signifikan pada siklus air karena ketika hampir seluruh permukaan tertutup aspal maupun bangunan dapat mengurangi area resapan air sehingga hujan akan lebih jarang atau bahkan didaerah lain hujan akan lebih rentan karena air akan mencari daerah resapan baru.

(+) Faktor Kimia

Faktor kimia dapat dibagi menjadi beberapa tahap dimulai dari penggunaan mesin seperti pada gambar B, efek mendatang dimulai dari asap aspal, asap mesin dan lain-lain dapat memicu terjadinya hujan Asam (hujan yang terdapat kandungan asam, misalnya asam sulfat). karena Asap aspal, asap mesin dapat membuat gas-gas seperti karbon dioksida, karbon monoksida dan SOx dapat memicu pemanasan global, lubang ozon dan hujan asam.

Dengan demikian kegiatan B dapat mempengaruhi siklus air karena pengaruh berkurangnya daerah resapan air, dan gas kadar pencemaran berlebih.

2. Apakah Hubungan Pemanasan Global Dengan Siklus Air? Jelaskan!

C. Apa pengaruh siklus air dengan Global Warming?

Global Warming sendiri dapat terjadi karena gas-gas pencemar terjebak di permukaan bumi (efek rumah kaca) karena diperangkap oleh gas gas lain di atmosfer kemudian dipantulkan kembali ke bumi sehingga bukannya diteruskan ke luar angkasa justru kembali ke bumi menaikkan suhu rata-rata permukaan bumi secara tak langsung. Gas-gas yang dipantulkan kembali ke bumi tersebut akan memicu terjadinya hujan asam, seperti yang dijelaskan diatas. jadi kesimpulannya dengan kegiatan manusia seperti gambar B dapat membuat berbagai pencemaran dan secara tak langsung juga merusak lapisan ozon perlahan-lahan.

#CintaiBumiKita

#Semogamembantu

jadikan jawaban terbaik yaaaa

[answer.2.content]